Pages

Manusia dan Harapan



Harapan kita sebagai manusia adalah ingin selalu dilindungi dan diridhoi Allah Swt

Pada saat liburan setelah Lebaran kami sekeluarga merencanakan untuk pergi ke Padang. Kenapa harus Padang ? Suamiku walaupun lahir dan besar di Bandung tetapi aslinya dari Padang sehingga anak-anak setengah minang setengah sunda,   bila kita pergi ke Padang maka setidaknya anak-anak mengetahui kampung halaman ninik mamaknya dari garis Ayah. Niat kami batal karena kakak suamiku datang ke Bandung sekeluarga untuk berlebaran di Bandung. Rasanya aneh juga kalau kami ke Padang tetapi semua keluarga suamiku kumpul di Bandung.

Akhirnya pilihan jatuh ke Vietnam karena Desember lalu anak-anak sudah kami ajak ke Singapura dan Kuala Lumpur. Negara Asia Tenggara kami pilih karena kami tidak perlu membuat Visa kunjungan dan secara cost biaya yang akan dikeluarkan relatif lebih murah. Awalnya kami akan langsung ke Hanoi dan tanggal 27 nya pergi ke Halong Bay. Rencana kemudian berubah karena aku kepingin lagi pergi ke Saigon (Ho Chi Minth City), aku kepingin lihat CuChi tempat persembunyian orang Vietnam ketika terjadi  perang. Memang sih bulan April tahun 2008 aku pernah mengunjungi Saigon, cuma belum puas karena hanya 3 hari 2 malam. Akhirnya kami berangkat menuju Saigon tanggal 25 September.

Liburan yang kami lakukan adalah dari tanggal 25 September 2009 sampai 2 Oktober 2009. Ternyata rencana yang berubah rubah tersebut  adalah atas kehendak Allah Swt   rencana Allah lebih baik daripada rencana kami, bayangkan bila ternyata kami berlibur di Padang maka kami akan mendapat musibah karena pada saat gempa Padang kami pasti masih ada di Padang di salah satu hotel , kemudian bila kami langsung ke Hanoi tidak mampir dulu di Saigon maka  tanggal 27 September tsb kami berada di kapal yang sedang berlabuh di  Halong Bay maka kami akan kena musibah Pada tanggal 27 September tersebut  Halong Bay terkena badai  sehingga memakan korban dua orang wisatawan meninggal karena kapalnya terbalik. Subhanallah, Allah Maha Besar dan  kami  sangat bersyukur telah diselamatkan dari musibah.

Sumber: http://happy-family.menin1eastwing.com/2009/10/harapan-kita-sebagai-manusia-adalah-ingin-selalu-dilindungi-dan-diridhoi-allah-swt/

0 komentar:

Posting Komentar